RSS

Bebek Edan Cak Topa

Menjelang siang di hari Minggu perut mulai terasa lapar sedangkan meja makan kosong melompong nggak ada makanan karena sejak pagi tadi Ibu Mertua ada acara keluar dengan teman-teman gaulnya sehingga tidak sempat masak.... hehehehehehe.... sungguh menantu yang "malas" aku ini... nggak pernah masak, nggak pernah bersih-bersih rumah....
Teringat tayangan sebuat stasiun TV swasta kemarin yang menyiarkan liputan wiskul di Bebek Edan Cak Topa di Cikajang... wuiih kayaknya cocok nih buat menu makan siang sama Hubby, apalagi Nipah ke Cikajang deket banget

Aku pesan Bebek Goreng sambel Ijo sedang Hubby pesan Bebek Bakar, untuk minumnya es Temulawak dan es Beras Kencur. Kebetulan aku datang udah lewat jam makan siang jadi nggak terlalu rame sehingga makanan cepat datang. Hmmmmm.... tampilannya lumayan menggiurkan juga, gimana dengan rasanya????

Kalau lihat dari ukurannya sih lumayan besar, mantapp!! Enak juga, cuma buat aku sih bebeknya kurang garing.... (keingetan bebek goreng di kaki lima jalan Teuku Umar Denpasar Bali, garing crispy... maknyusss). 
Bebek Bakarnya juga lumayan oke. Tapi sebenarnya yang paling aku suka kok malah Es Beras Kencur dan Temulawaknya! Es Beras Kencurnya cukup kental .... bener-bener rasa Beras Kencur asli, nggak cuma beras kencur instant...(meski nggak ada yang ngalahin Es Beras Kencurnya Mbok Goprak di Magelang. 



Sementara Es Temulawak dengan rasa yang "semriwing"  mengingatkan aku saat kecil dulu di Magelang. Tetangga depan rumah ada yang jualan minuman Temulawak seperti ini.  Temulawaknya bener-bener suegeeerrrr!!!!

0 comments:

Posting Komentar