RSS

Iga Bakar Sapi Bali


Pulang kantor kemarin aku dijemput sama Hubby, karena mendekati waktu berbuka puasa (Hubbyku rajin banget puasa Senin-Kamis) kami putuskan sekalian makan di luar. Kali ini aku pengin nyobain Iga Bakar di RM. Sapi Bali yang letaknya di Cibulan dan jarak dari kantorku cukup dekat.
Aku pesan Iga Bakar sedang hubby pesan Bebek goreng Betutu. Minumannya Es Daluman yaitu es cincau hijau (camcao=bhs.Jawa) dengan gula aren dan santan dari kelapa bakar.
Ahaa... pesanan datang, dan memang potongan Iga Bakarnya cukup besar. Dagingnya empuk sehingga tidak perlu repot untuk dilepas dari tulangnya. Yang paling aku suka adalah pedasnya nendang sekali. Kata chef-nya iga bakar tersebut direndam dalam 20 macam bumbu lalu direbus cukup lama sebelum dibakar. Maka tak heran jika dagingnya bisa seempuk itu.


Begitu juga dengan Bebek Betutunya.... goreng garing, crispy dan pedasnya mantap. Cocok untuk penggemar pedas. Dan yang aku suka ada sambal matahnya, sambal khas bali yang terdiri dari cabe rawit, bawang merah, batang sereh yang diiris halus diberi garam, perasan jeruk nipis dan sedikit minyak goreng. 
Buat yang tidak terlalu suka pedas mending pilih Iga Bakar Kecap saja, lebih aman buat perut.


0 comments:

Posting Komentar